Wednesday, July 2, 2014

Aplikasi QuickOffice Dihapus Oleh Google



Google secara resmi menghentikan dukungannya terhadap QuickOffice, aplikasi word-processing yang umum dipakai oleh pengguna smartphone Android dan iOS untuk mengakses file dokumen Office.

Dalam blog resmi Google Apps yang bertanggal 25 Juni lalu, Google juga mengatakan akan menghapus aplikasi QuickOffice dari Google Play dan App Store, dengan alasan aplikasi tersebut telah diintegrasikan dengan layanan Google Docs, Sheets, dan Slides.

Google tidak memastikan kapan tanggal pastinya QuickOffice diturunkan dari kedua toko aplikasi populer itu. Dalam blognya, Google hanya menuliskan bahwa aplikasi tersebut akan dihapus dalam beberapa minggu ke depan.

Pengguna yang telah mengunduh dan memakai QuickOffice tetap bisa memakai aplikasi tersebut, namun mereka tidak akan mendapatkan update dan fitur baru lagi dari Google.

Google Docs, Sheets. dan Slides, tiga aplikasi terpisah untuk menangani file-file Microsoft Office, seperti Word, Excel dan PowerPoint, telah diluncurkan Google pada April lalu untuk platform Android dan iOS. Di waktu yang sama, Google juga menghilangkan fungsi editing dokumen dalam Google Drive.

Kini, pengguna harus mengunduh masing-masing aplikasi jika bekerja dengan banyak jenis file, seperti dokumen, spreadsheet, dan presentasi. Sementara QuickOffice sebenarnya bisa menangani ketiganya sekaligus.

QuickOffice sendiri diakuisisi oleh Google pada tahun 2012 lalu. Sebelumnya, aplikasi tersebut bersifat berbayar di Google Play Store, namun Google kemudian menggratiskannya setahun setelah akuisisi.

Kini, dua tahun setelah dibeli Google, QuickOffice menemui akhir perjalanannya dan digantikan dengan tiga aplikasi individual buatan Google.

0 comments:

Post a Comment

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: suyadi@ebebroadcast.com

Our Team Members